Plakat untuk Mahar Pernikahan


Banyak hal bisa dilakukan dengan laser, terutama bila menyangkut pernikahan. Selain rupa-rupa undangan pernikahan; cindera mata; trophy; dan dekorasi, benda paling krusial dalam pernikahan juga bisa dimodifikasi dengan laser. Misalnya mahar yang adalah salah satu syarat mutlak dalam pernikahan Islam. Tentu setiap pasangan ingin agar maharnya  bisa dinikmati sampai mereka tua nanti. Meskipun mahar diberikan dalam bentuk uang, biasanya uang tersebut tidak akan dipakai melainkan diabadikan dalam bingkai khusus. 

Jika Anda familiar dengan laser, banyak alternatif bingkai unik bisa dipakai untuk mahar. Bahkan selain bingkai, mahar juga bisa disusun dalam kotak khusus atau dibuat plakat seperti mahar pernikahan Helga dan Miftah di bawah ini. 




Mahar berupa uang tunai yang ditanam dalam dua lapis acrylic transparan setebal 5 mm. Proses pembuatan plakat diawali dengan memotong acrylic ke dalam bentuk persegi, kemudian menggafir kedua lembar acrylic dengan ornamen dan nama mempelai. Grafir dilakukan dengan menggores permukaan belakang acrylic secara mirror. Namun karena sang pemesan ingin agar nama mempelai dan ornamen dapat dilihat dari dua sisi, maka kedua lembar acrylic sama-sama digrafir pada sisi yang berlawanan. Setelah selesai digrafir, baru lembaran uang kertas senilai 91.212 Rupiah di susun rapi di dalam plakat berdimensi 50 x 30 cm. Supaya uang terjepit sempurna, maka di sudut-sudut acrylic dipasang baut kecil dengan penutup dari acrylic hitam. Sebagai sentuhan akhir, dibuatlah alas dari bahan acrylic hitam. Mahar ini menandakan hari bahagia Helga dan Miftah yang jatuh tanggal 9 Desember lalu. Selamat ya Miftah dan Helga, semoga penikahannya langgeng dan senantiasa diliputi kebahagiaan.


2 Comments:

  1. biaya nya berapa ya??

  2. ...

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails